Salah Satu Script Social Plugins Facebook Yang Mungkin Mencurigakan | Diskusi Blog

Baca Juga :

Salah Satu Script Social Plugins Facebook Yang Mungkin Mencurigakan | Diskusi Blog

Sebelumnya saya mau minta maaf kepada tim OM Facebook Security jika posting ini sedikit menyinggung. Kemarin tanggal 27 Oktober saya terbawa ke suatu tindakan yang menjadi sebuah pertanyaan yang belum sempat OM Kris blog diskusikan ke para sobat blogger. Hingga akhirnya pengen saya diskusikan sekarang. Jadi begini setelah saya buka halaman Fans page Facebook saya di OM Kris (facebook) ada sesuatu yang aneh ketika saya mencoba mengklik sebuah link yang khusus berasal dari blog ini (http://www.omkris.com/) saya sempat berhadapan dengan sebuah peringatan yang MUNGKIN bagian dari OM Facebook Security wow sedikit keren karena gak satu link saja bahkan semua link dari kiriman-kiriman saya yang terdahulu :D Walaupun peringatan kecil ini belum masuk dalam daftar yang sangat hitam :D namun sangat tidak menguntungkan tentunya, kenapa? karena bisa saja dunk teman-teman saya khususnya di Fanspage facebook jadi takut kemudian kabur gara-gara di kiranya saya mau menyebarkan tindak kejahatan. Inilah sebuah screenshoot peringatan dari OM Security yang sempat belum menjadi (sensor) lebih jauh.

Facebook Security

Dan bila di perbesar adalah seperti peringatan UAC dari OM Windows :

Facebook Security1

Sekilas tentang Facebook security
Facebook security dibangun pada tahun 2008, yaitu bekerja untuk menerima update tentang bagaimana melindungi informasi privasi yang mematikan Facebook.

Misi baik Facebook security
Menyediakan informasi yang di butuhkan untuk melindungi informasi akun yang di reretas/ membahayakan Facebook baik dari hacker, Spammers atau yang lainnya seperti adanya sisipan virus, malware atau sebuah phising (mencuri data) yang sangat membahayakan keamanan apalagi jika terdapat data penting didalamnya. 

Lebih lanjut tim Facebook security ini akan menyaring Database Facebook link URL yang berbahaya, dan  mencoba menyaring para spammer. Seperti halnya logo polisi yang menjadi lambang tim Facebook security ini maka cara kerjanyapun serius dan tidak akan sembarangan. Keamanan facebook yang bahkan memiliki lencana polisi di atasnya. Jadi, kita memang benar-benar harus waspada dengan kejahatan tersembunyi dibalik link URL terlebih pada link URL yang dicurigai.

Baham diskusi
Dan setelah saya cek lebih dalam saya menemukan sebuah script yang mencurigakan, alasan apa yang membuat saya mencurigai script ini? yaitu pada taggal 27 oktober setelah saya memasang script ini munculah sebuah peringatan HATI-HATI seperti diatas, kemudian setelah saya mencopotnya, peringatan HATI-HATI itu kok hilang, dan setelah saya mencobanya lagi memasang script yang dimaksud pada tanggal 29 oktober kembali blog saya dihadapkan dengan si peringatan seperti ini. Script apakah itu?

Dugaan sementara adalah setelah di blog saya ini di pasang Social Plugins facebook bagian recomendation bar, lihat screnshot dibawah ini (Tanda panah merah) :

Script Social Plugins

Dan bila di perbesar adalah sebagai berikut :

Script Social Plugins1

Script social plugins yang berhubungan dengan facebook bukan hanya ini saja ada lagi yang lain seperti plugins like dan plugins komentar, tapi keduanya OK-OK saja, tidak seperti script yang satu ini  (script recomendations bar) selengkapnya adalah seperti di bawah ini 

Note  SCRIPT RECOMENDASI DARI FACEBOOK
<div class="fb-recommendations-bar" data-href="http://www.omkris.com/p/kumpulan-text-generator-script-om-kris.html" data-action="recommend" data-site="http://www.omkris.com/"></div>

Hingga akhirnya saya memutuskan untuk memilih mencopot social plugins yang satu ini. Lalu apakah sobat blogger disini pernah memakai script rekomendasi bar tersebut? dan apakah hasilnya sama atau malah baik-baik saja?. Kalau hasilnya sama berarti inilah script yang kurang menguntungkan tersebut, dan bila hasilnya beda atau baik-baik saja itu berarti ada sebab lain yang mungkin karena script saya tumpang tindih dengan script facebook yang lain atau jawaban lainnya...

Demikian semoga bisa jadi salah satu bahan diskusi...Terimakasih.


Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger