CONTOH SURAT PEMBACA YANG BAIK

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

CONTOH SURAT PEMBACA YANG BAIK : Surat Pembaca adalah surat yang disampaikan pembaca kepada salah satu Redaksi penerbit perihal masukan, tanggapan, usulan dll.

A. Langkah-langkah dan Tata cara membuat surat pembaca :
  1. Tema dan tulisan harus jelas singkat dan padat. 
  2. Jangan menulis terlalu panjang, dan bahasa yang diguakan harus sopan. Setelah tulisan selesai dibuat Baca lagi, sampai maksimal dan tidak perlu diedit lagi.
  3. Sebisa mungkin mengirimkan Surat Pembaca kita juga diberikan pengantar yang isinya bahwa surat yang terlampir adalah surat pembaca. 
  4. Jangan lupa lampirkan identitas diri. cantumkan Nama, Alamat, serta Nomor Telp/HP Anda yang gampang dihubungi.
  5. Kirimkan kepada alamat redaksi media Setelah semuanya siap, barulah Anda mengirimkan surat kepada redaksi yang mengasuh rubrik Surat Pembaca.
B. Contoh surat pembaca :

Banjarnegara, 1 Oktober 2012
Yth. Redaksi Suara Merdeka
Jalan Kaligawe
Assalamu’alaikum wr.wb.
        Jalan bergelombang dan membentuk kubangan jalan raya yang menghubungkan wisata Waduk Merican, dengan kecamatan Wanadadi dan rakit kabupaten Banjarnegara rusak parah. Khususnya desa Kincang kecamatan Rakit sehingga banyak pengendara sepeda motor dan masyarakat setempat yang menginginkan untuk segera diperbaiki. Sebab jalan yang melupas dan membentuk kubangan yang hampir memenuhi separuh badan jalan untuk segera diperbaiki jalan tersebut.
            Kepala Dinas Pekerja Umum Kabupaten Banjarnegara hendaknya memperbaiki jalan tersebut.
Wasalamu’alaikum wr.wb.


                                                                                              Anggra
                                                                              Banjarnegara, Jawa Tengah

C. Contoh Lampiran isi surat pengantar :

Bersama ini kami kirimkan tulisan berjudul : “Jalan bergelombang dan membentuk hubungan” untuk dimuat di Rubrik Surat Pembaca media cetak yang Bapak/Ibu pimpin. Semoga Surat Pembaca kami ini dapat dipublikasikan di media cetak Bapak/Ibu. Atas bantuan yang diberikan, kami menyampaikan terima kasih. 
Anggra (Telp. 085628234XXX)

Demikan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Recomendasi bacaan; FILSAFAT ILMU.
Key word : cara menulis surat yang benar, cara menulis surat pembaca, contoh surat pembaca yang baik dan benar, contoh surat pembaca yang aman, bagaimana membuat surat pembaca yang baik dan benar?, tata cara membuat surat pembaca, langkah-langkah membuat surat pembaca.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger