Cara perbaiki Bootmgr hilang | BOOTMGR is missing Press Ctrl+Alt+Del to Restart

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Belajar cara Memperbaiki Bootmgr hilang | BOOTMGR is missing Press Ctrl+Alt+Del to Restart dan Berbagi cara Memperbaiki Bootmgr hilang | BOOTMGR is missing Press Ctrl+Alt+Del to Restart - Bukan dari sobat yang sering menginstall ulang windows saja yang pernah mengalami ini bahkan untuk pribadi pun pasti ada pengalaman sobat yang menjumpai masalah "Bootmgr hilang" atau BOOTMGR is missing Press Ctrl+Alt+Del to Restart. OM Kris sendiri yang beberapa kali menjumpai masalah ini sampai sekarang,  error seperti ini biasanya terjadi saat pertama kita mau booting komputer.

Memperbaiki Bootmgr hilang

Menurut Pakar komputer Masalah ini tidak ada kaitannya dengan kerusakan hardware pada laptop maupun komputer sehingga ini bisa diperbaiki dengan dan tanpa DVD Windows 7 disk perbaikan sistem.
Berikut adalah langkah - langkah cara memperbaikinya :

1. Boot komputer dan tekan F8 sampai muncul pilihan seperti gambar dibawah ini :

Boot komputer dan tekan F8

2. Dari gambar diatas pilih Repair Your Computer lalu tekan Enter maka akan muncul jendela seperti yang terlihat dibawah ini, dan klik saja Next> [Bila Sebelumnya sobat telah memberi password pada PC/ Laptop maka masukkan nama administrator  username and password]
Repair Your Computer

NB ! Bila tombol fungsi F8 Tidak bekerja maka gunakanlah kaset DVD windows 7-nya

3. Ketika masuk jendela [System Recovery Options], pilih dan klik Starup Repair untuk memulai proses perbaikan masalah ini. (Lihat gambar di bawah)

jendela [System Recovery Options]

NB ! Setelah selesai Ini akan meminta sobat untuk merestart komputer sistem anda. restart untuk melihat apakah ini bekerja atau tidak. Jika tidak bekerja, ikuti langkah 4.

4.  Ulangi cara diatas, Kemudian klik pada Command Prompt (Lihat gambar di bawah).

klik pada Command Prompt
a) Pada  C: \ : lalu tekan <Enter>. [C: \ adalah huruf drive di mana OM OS Windows 7 diinstal. Sobat bisa menggantinya dengan apapun huruf drive yang Sobat inginkan di mana Sobat telah menginstal OS Windows 7-nya.
b) Pada C: \ Boot prompt, ketik kode perintah berikut dan tekan Enter.
Pilih salah satu Kode perintah dibawah ini:
bootrec / Fixboot
bootrec / RebuildBcd
bootrec / FixMbr

Contohnya bisa sobat lihat seperti gambar dibawah ini :

command prompt, dan reboot komputer
c) Sekarang tutup command prompt, dan reboot komputer Anda. selesai.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Anda Bermasalah dengan webcam camera laptop anda?? cari cara mengatasinya klik disini

Key word : Perbaiki Bootmgr hilang | BOOTMGR is missing Press Ctrl+Alt+Del to Restart, cara memerbaiki Bootmgr hilang pada windows xp/ windows xp 2000/ windows xp 2003/ windows xp sata,  cara memerbaiki   is missing Press Ctrl+Alt+Del to Restart windows xp/ windows xp 2000/ windows xp 2003/ windows xp sata, cara memerbaiki Bootmgr hilang pada windows 7, windows vista, windows 8, cara memerbaiki   is missing Press Ctrl+Alt+Del to Restart windows windows 7, windows vista, windows 8, Cara Perbaikan Error NTLDR missing pada windows xp/ windows xp 2000/ windows xp 2003/ windows xp sata, Cara Perbaikan Error BOOTMGR windows windows 7, windows vista, windows 8, cara memerbaiki  NTLDR missing  pada windows xp/ windows xp 2000/ windows xp 2003/ windows xp sata.


Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger