Cara mengganti Tulisan Welcome & Shutting down pada windows 7/vista [UPDATE]

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Bagaimana mengganti tulisan welcome pada saat pertama kita menghidupkan laptop atau komputer serta merubah tulisan shuting down pada saat kita mematikan komputer/laptop sesuai dengan kehendak kita??. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

1. Download dan Install software [Resourche Hacker : 731 KB] klik disini password rar omkris
2. Buka Windows Explorer, arahkan ke C: \ Windows \ System32 \ en-US \ winlogon.exe.mui . (Lihat gambar di bawah - Klik setiap gambar untuk perbesar)

nstall software [Resourche Hacker

3. Copy dan Paste winlogon.exe.mui file ke documents sobat (untuk memudahkan pencarian)

Catatan penting !!! Copy juga file asli ini dan paste ke drive D atau E. ini agar kita bisa mengembalikannya seperti semula (default) jika sewaktu-waktu sobat ingin mengembalikannya.

4. Klik kanan pada Resource Hacker di Start Menu - All Programs, kemudian klik pada Run as administrator . (Lihat gambar di bawah)

Run as administrator

5. Klik File - Open arahkan ke  documents sobat , pilih All Files (*. *) di Files of type drop down box, pilih winlogon.exe.mui file, kemudian klik pada Open. (Lihat gambar di bawah)

Klik File - Open arahkan ke  documents

6. Untuk mengganti tulisan Welcome Di panel kiri Resource Hacker, klik String Table - pilih  63 dan klik 1033 ganti tulisan sesuai kehendak sobat. saya kasih contoh disini diganti dengan merubahnya menjadi Selamat datang di OM Kris Windows kemudian klik Compile Script (Lihat gambar di bawah)

klik String Table

klik Compile Script

7. Untuk mengganti tulisan Windows Shutting down dan lain lain Di panel kiri Resource Hacker, klik String Table - pilih  69 dan klik 1033 ganti tulisan sesuai kehendak sobat. saya kasih contoh disini diganti dengan merubahnya menjadi Komputer OM Kris akan segera dimatikan kemudian klik Compile Script (Lihat gambar di bawah)

Shutting down dan lain lain

Compile Script

8. Klik save nanti akan muncul 2 yaitu winlogon.exe_original.mui dan winlogon.exe.mui  copy yang dimodifikasi winlogon.exe.mui bukan yang winlogon.exe_original.mui pada documents sobat, dan Paste ke dalam C: \ Windows \ System32 \ en-US folder. pilih opsi copy and replace.


Note  INFORMASI
Jika terjadi file acces denied "you need permisson to perfom this action" silahkan acces windows menggunakan Safe mode atau coba ambil kepemilikan dulu folder yang akan di pastekan file kedalamnya.

UPDATE PER 03 OKTOBER 2012

Menanggapi komentator Anonim pada tanggal 03 oktober 2012, maka artikel ini akan saya update, dulu saya memberikan perintah cara mengganti shutting down ternyata disana yang diganti adalah windows is shutting down. Biarpun komentator tidak jelas asal-usulnya karena memakai anonim tapi saya sangat menghargai komentator seperti ini..terimakasih review-nya mas atau mbak anonim :D

Dan inilah cara mengganti tulisan Shutting down-nya :
  1. Lakukan langkah 2, 3, 4 dan 5 hanya saja yang winlogon.exe.mui diganti dengan wininit.exe.mui
  2. Buka Windows Explorer, arahkan ke C: > Windows > System32 > en-US > wininit.exe.muiwininit.exe.mui. ingat!! yang asli di copy atau di backup dulu, biar nanti kalau mau dikembalikan lagi/ ada masalah tidak merepotkan. 
  3. Lokasi :  Di panel kiri Resource Hacker, klik String Table - pilih  63 dan klik 1033 ganti tulisan shutting down sesuai kehendak

Selesai restart komputer/ selamat mencoba.

key word : cara merubah tulisan welcome pada windows xp, 7, vista, cara merubah tulisan log off, pada win 7,xp, vista, cara merubah tulisa shutting down windows xp, 7, vista sesuai kehendak kita, Mengganti tulisan welcome pada Welcome screen.download Resourche Hacker, Resourche Hacker terbaru.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger