CARA MENGATUR SHUTDOWN OTOMATIS KOMPUTER, SHUTDOWN PC OTOMATIS SOFTWARE

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

CARA MENGATUR SHUTDOWN OTOMATIS KOMPUTER, SHUTDOWN PC OTOMATIS SOFTWARE
Lama rasanya saya tinggalkan gubuk saya, hari-hari yang rasanya super sibuk ini masih enggan bersahabat dengan hari santai buat saya :D, hari ini kembali saya ingin menambah koleksi tips komputer yaitu bagaimana cara mengatur shutdown otomatis komputer dan kali ini kita akan gunakan software yang sangat bagus untuk automatic shutdown komputer sobat. Banyak sebenarnya bagaimana cara shutdown otomatis atau menjadwal mati komputer secara otomatis untuk buku teknologi kita yang satu ini, software ini mampu menampilkan sistem kerjanya yang sangat membantu kita tanpa berpikir panjang.

Ada 2 software yang akan saya perkenalkan, yaitu yang pertama adalah software ringan Windmend Auto shutdown software ini khusus untuk membantu kita melakukan auto shutdown, auto sleep, auto log off dll. Kemudian yang kedua yaitu IOBIT advanced sistem care software ini sebenarnya sudah saya singgung sebelumnya yaitu advanced sistem care pada posting saya yang berjudul Prosedur Penggunaan Laptop (TIPS-TIPS).

Kenapa saya mengenalkan software ini? karena saya dari dulu sudah percaya dengan software ini selain fungsi fitur utamanya yaitu untuk tuneup komputer, software ini mempunyai multi fungsi yang salah satunya yaitu untuk mengatur shutdown otomatis komputer. Sehingga bagi sobat pemakai software tuneup ini tidak perlu menggunakan software lain lagi untuk mengatur waktu agar komputer kita mati/menshutdown sendiri. Selain tool ini masih banyak tool-tool lain yang bisa sobat pelajari sendiri kegunaannya.

Adapun langkah-langkah cara mengatur shutdown otomatis pada komputer yang saya maksud ditas yaitu :

1. Menggunakan Software Windmend Auto shutdown
  • Download  Software Windmend Auto shutdown terbaru dan gratis klik disini. (Size 2 mb)
  • Install  Software Windmend Auto shutdown kemudian jalankan
Software Windmend Auto shutdown
  • Seperti yang sudah OM Kris sebutkan diatas selain untuk melakukan shut down otomatis, software ini berfungsi untuk log off, sleep dan hibermate secara otomatis. 
  • Pada fitur Daily yaitu untuk mengatur jadwal shutdown dll sesuai pilihan dan akan mengerjakan sesuai harian. dan yang kedua sesuai tanggal, jadi OM Kris sarankan mending pilih yang ketiga yaitu From now yang artinya jika kita memilih shutdown berarti komputer akan dimatikan dari atau setelah beberapa jam yang telah ditentukan.
2. Menggunakan Advanced System Care Pro 
Yang ini softwarenya cukup besar tapi kenapa saya sarankan ini yaitu software ini juga berfungsi untuk membersihkan file sampah komputer yang tidak diperlukan yang ampuh dan saya lebih suka ini ketimbang tune up utilities hehehehe :D
  • Dowload  Advanced Sistem Care  klik disini. (Size 39 mb)
  • Install  Advanced System Care Pro yang telah download *NB : Sebelum memasukkan serial number pastikan anda dalam keadaan Tdak konek internet/offline! Kemudian masukkan dengan memilih salah satu serial number berikut : DFF7A-8204E-69ADE-0D5AAEC0A3-9FF83-966F1-2EBAA, A000D-DEBFE-DDDE2-ACBBB9DAE1-3B535-57E55-63BAA, AD483-7A4AB-53F2C-20BAA2D8C0-5EF69-DB423-E6BAA, A75E3-D7FB1-D08E7-20BAA64797-1793F-BF56C-D1BAA, 8933F-8E178-0FE81-C8BAA
  • Jalankan Advanced Sistem Care pada start program anda pilih Toolbox (lihat gambar)
Advanced Sistem Care pada start program anda pilih Toolbox
Tanda panah menunjukan menu toolbox pada software advanced sistem care
  •  Pilih tab Control klik Auto Shutdown (lihat gambar)
Control klik Auto Shutdown
Tanda panah hijau menunjukan tab control
Tanda paanah kuning menunjukan menu auto shutdown yang akan kita gunakan
  • Pilih Add a new Auto Shutdown Scheduled Task untuk mengatur shutdown dan untuk membatalkannya klik Delete an existing scheduled task setelah selesai melakukan langkah terahir.
Delete an existing scheduled task
Tanda panah biru kuning menunjukan menu masuk atur waktu otomatis shutdown
Tanda panah merah biru menunjukan menu untuk membatalakn set waktu yang telah kita atur nantinya.
  •  Langkah terakhir yaitu atur waktu otomatis shutdown sesuai kehendak sobat, klik finished.
atur waktu otomatis shutdown
Tanda panah gambar ini menunjukan tahap akhir set waktu shutdown.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lewatkan : Cara Buat Aplikasi Shutdown Otomatis Sendiri dan Dapat Berbicara!!
key word : matikan komputer secara otomatis, bagaimana cara mematikan komputer secara otomatis, shutdown otomatis windows 7, shutdown otomatis windows xp, shutdown otomatis windows vista, cara mangatur waktu shutdown komputer otomatis, mengeset waktu mati komputer tanpa acces denied, cara matikan laptop secara otomatis, download software autoshutdown, download software shutdown komputer otomatis, download software matikan komputer otomatis.cara shutdown otomatis komputer, Download  Software Windmend Auto shutdown terbaru, software auto shutdown terbaik, Software Windmend Auto shutdown terbaru, cara setting shutdown komputer otomatis, cara matikan komputer otomatis, cara setting otomatis shutdown komputer, cara setting laptop matikan otomatis

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger